bprtish27@gmail.com (0361) 297941

Profil Bank

  • Nama : PT. BPR TISH
  • Sektor : Perbankan
  • Izin Usaha No. : Kep-321/KM.13/1990
  • Tanggal Izin Usaha : 19 Juni 1990
  • Alamat : Jl. Raya Batubulan No. 27X Kec. Sukawati - Kab. Gianyar
  • Provinsi : Bali - Indonesia
  • Kode Pos : 80582
  • MAP Lokasi : Lihat MAP
Arti dan Makna Logo BPR TISH

justify

PT. BPR TISH Berdiri sejak Tahun 1990 dan beralamat di Jl. Raya Batubulan No. 27X Kec. Sukawati-Gianyar. Nama "TISH" yang diberikan kepada bank ini merupakan warisan yang melekat bersamanya, sebagai suatu pencerminan kesadaran sejarah (historical mindedness) bahwa masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang merupakan satu kesatuan proses yang tidak dapat diputuskan. Logo BPR TISH merupakan bentuk pohon yang melambangkan kesejukan, yang terdiri dari 3 warna yaitu : Warna hijau yang melambangkan kelimpahan, tanaman dan pohon, kesuburan, pertumbuhan, kesuksesan materi, pembaharuan dan persahabatan. Warna putih melambangkan kesucian, bersih dan jujur. Sedangkan Warna kuning merujuk pada kerjasama, kebahagiaan, kegembiraan, kehangatan, loyalitas, persepsi, pemahaman, dan kebijaksanaan. Untuk tercapainya Bank yang sehat, maju, dan berkembang maka dengan ini kami berkomitmen untuk senantiasa melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance-GCG) dengan menjunjung tinggi etika dan standar profesionalisme pada seluruh jenjang organisasi dengan berlandaskan kepada 5 (lima) prinsip dasar GCG.


Perkembangan industri perbankan yang sangat pesat dewasa ini akan berimbas pada semakin kompleksnya kegiatan usaha bank yang mengakibatkan peningkatan eksposur risiko bank. Pelaksanaan penerapan tata kelola (Good Corporate Governance) dewasa ini sudah menjadi kebutuhan dan tuntutan di setiap Bank Perkreditan Rakyat,yang merupakan salah satu lembaga intermediary. Bank dideskripsikan sebagai the most regulated organization, atau organisasi yang terikat oleh banyak regulasi, sehingga bank haruslah comply dengan peraturan-peraturan yang ada. Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal 31 Maret 2015 telah menetapkan peraturan nomor 4/POJK.03/2015 tentang Penerapan Tata Kelola Bagi Bank Perkreditan Rakyat, yang diundangkan pada tanggal 1 April 2015 oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia. Dengan demikian ketentuan penerapan tata kelola bagi bank perkreditan rakyat telah resmi diberlakukan sejak tanggal 1 April 2015.


Good corporate governance pada industri perbankan menjadi lebih penting untuk saat ini dan masa-masa yang akan datang, mengingat risiko dan tantangan yang dihadapi oleh industri perbankan akan semakin meningkat. Dalam rangka meningkatkan kinerja bank, melindungi kepentingan stakeholders dan meningkatkankepatuhan, kepatutan terhadap peraturan perundang-undangan serta nilai-nilai etika (code of conduct) yangberlaku secara umum pada industri perbankan, bank wajib melaksanakan kegiatan usahanya dengan berpedoman pada prinsip-prinsip Good Corporate Governance.

VISI
  • Untuk menjadi "Bank yang tumbuh sehat, wajar dan terpercaya

MISI
  • Memberikan pelayanan yang cepat dan akurat kepada nasabah

  • Menyediakan produk dan jasa perbankan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat

  • Meningkatkan kualitas SDM dan IT secara berkesinambungan

  • Memperluas jaringan wilayah operasional

  • Memberikan kesejahteraan yang memadai kepada semua Stakeholders

  • Selalu mematuhi segala peraturan dan perundang - undangan yang berlaku dan mengacu kepada kepatuhan terhadap PBI, POJK serta tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance).

Pemegang Saham

Pemegang saham (shareholder atau stockholder) adalah seseorang atau badan hukum yang secara sah memiliki satu atau lebih saham pada perusahaan. Para pemegang saham adalah pemilik dari perusahaan tersebut. Para Pemegang saham mempunyai hak untuk ambil bagian di dalam pengelolaan perusahaan sesuai dengan hak suara yang dimilikinya berdasarkan nilai besar kecil saham yang dimiliki oleh masing-masing.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Perseroan Terbatas, bahwa perusahaan merupakan badan hukum yang merupakan persekutuan modal, didirikan berdasarkan perjanjian. Kewajiban pemegang saham adalah memberikan pengesahan dalam RUPS atas rencana kerja, laporan tahunan dan penggunaan laba

1. I Wayan Suraharja, SE (40%)
2. I Nyoman Suarjaya (40%)
3. I Made Meiarthayasa, MBA (20%)
Info Bank Awards

Info Bank Awards merupakan acara penganugerahan penghargaan sebagai bentuk apresiasi tertinggi yang diberikan kepada Perbankan di Indonesia yang dinilai berhasil dalam peningkatan kinerja keuangan dan bisnisnya, peningkatan pelayanan kepada customer dan masyarakat umum. PT. BPR TISH Mendapatkan best awards info bank tiga kali berturut-turut. Pencapaian ini sangat membanggakan bagi BPR TISH, hal ini diharapkan akan memacu semangat karyawan dalam pencapaian berikutnya. Penerimaan penghargaan ini tentunya tidak lepas dari peran serta nasabah BPR TISH dalam upaya meningkatkan perkembangan dan pencapaian di PT. BPR TISH. Nasabah diharapkan bisa bersinergi bersama BPR TISH untuk terus meningkatkan pencapaian kedepannya. Ada empat pendekatan yang digunakan Biro Riset Infobank untuk melakukan rating terhadap bank, yakni : pendekatan rasio keuangan penting, pertumbuhan, good corporate governance (GCG), dan profil risiko.


  • BPR TISH Mendapatkan predikat sangat bagus dalam info bank awards Tahun 2011

  • BPR TISH Mendapatkan predikat sangat bagus dalam info bank awards Tahun 2012

  • BPR TISH Mendapatkan Golden Awards predikat sangat bagus dalam info bank awards Tahun 2011-2015

  • BPR TISH Mendapatkan Golden Awards predikat sangat bagus dalam info bank awards Tahun 2012-2016

  • BPR TISH Mendapatkan Golden Awards predikat sangat bagus dalam info bank awards Tahun 2013-2017

Struktur Organisasi

Struktur organisasi adalah suatu sistem yang digunakan untuk mendefinisikan suatu hirarki dalam suatu organisasi yang mengidentifikasi setiap pekerjaan. Struktur ini dikembangkan untuk menetapkan bagaimana bisnis beroperasi dan membantu usaha dalam mencapai tujuannya untuk memungkinkan pertumbuhan di masa depan. Struktur diilustrasikan menggunakan bagan organisasi dan menentukan bagaimana informasi mengalir antar level dalam perusahaan.


Pengurus BPR TISH

Komisaris dan Direksi PT. BPR TISH

I Ketut Oka Antara, SE

Komisaris Utama

A.A. SG Asri Mahadewi, SS

Komisaris

I Ketut Kadi, SE

Direktur Utama

I Made Dharmendra, ST

Direktur